Perluasan Fungsional TOEFL Preparation di Wilayah Sekolah Menengah Atas

Tetap dengan karakteristiknya sebagai pusat penyelenggara pelatihan dan pengembangan kebahasaan, Pusat Bahasa UMSurabaya kembali luncurkan program terbarunya, yaitu Test Of English As A  Foreign Language (TOEFL) Preparation yang akan diadakan pada 6 Mei 2017 mendatang. Berbekal jalinan kerjasama dengan DIKDASMEN Pimpinan Derah Muhammadiyah, program ini ditujukan bagi para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada di bawah naungan Muhammadiyah. Tentunya, sasarannya adalaha mereka yang notabene-nya dalam hitungan bulan akan menangguhkan almamater sekolah untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Program ini dirasa mampu menjadi jalan pelekatan citra baik UMSurabaya baik bagi para siswa SMA atau SMK  tersebut. Selain untuk membekali mereka untuk memperoleh skor atau hasil tes terbaik  yang dapat mereka gunakan untuk memenuhi administrasi studi lanjutan. Para peserta yang mengikuti program tes TOEFL akan mendapat beberapa fasilitas berkualitas. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya adalah kegiatan mini class yang mana para siswa akan dibekali serangkaian materi terkait tes TOEFL. Sehingga, para siswa tidak canggung dalam menghadapi tes. Tes TOEFL dapat diselenggarakan di tempat yang telah disepakati oleh lembaga sekolah yang telah bekerjasama.

Berfokus di wilayah Surabaya, Pusat Bahasa menjalin kerjasama pengadaan tes TOEIC (Test Of English For Internatinal Communication) bagi siswa-siswi SMK. Hal ini dikarenakan, hasil tes TOEIC sangat dibutuhkan di dunia kerja. Mengingat, orientasi para lulusan SMK lebih didominasi oleh pilihan untuk bekerja dibandingkan memasuki perguruan tinggi. Hal ini juga diharapkan akan memberikan tekanan bagi para siswa tersebut akan pentingnya bahasa asing, yang akan membantu mereka dalam mengikuti perkembangan dunia kerja. (rat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *