Pusat Bahasa UMSurabaya Lanjutkan Pelaksanaan Tes TOEFL

Menindak lanjuti perluasan fungsional Test Of English As A  Foreign Language (TOEFL) Preparation, Pusat Bahasa kunjungi SMA Muhammadiyah 4 Kemlaten Surabaya pada Sabtu, 6 Mei 2017. Sekolah tersebut merupakan sekolah pertama yang menjadi wilayah perluasan fungsional tes TOEFL. Selanjutnya, Pusat Bahasa berencana akan adakan tes TOEFL di beberapa Sekolah Menengah Atas serta Sekolah Menengah Kejuruan lain di Surabaya. Bukan hanya sekolah yang dinaungi oleh Muhammadiyah, tetapi juga sekolah-sekolah Negeri dan Swasta lain.

Sebanyak 43 siswa di SMAM 4 Kemlaten turut berpartisipasi sebagai peserta tes TOEFL Preparation tersebut. Pembekalan materi tes terlebih dahulu diberikan sebelum para siswa tersebut menjawab sal-soal tes TOEFL. Hal ini dilakukan selain untuk mempersiapkan mereka untuk menghadapi soal-soal tersebut dengan beberapa tips dan trik menjawab soal-soal tes, juga untuk mengembangkan daya saing kompetensi linguistik mereka serta menekankan pada mindset mereka akan pentingnya kompetensi bahasa. Pada saat berlangsungnya tes, dalam ruangan tes terdapat salah salah seorang pengawas dan seorang proctor. Hal ini dilakukan dengan maksud menjaga ketertiban sehingga para peserta memiliki konsentrasi tinggi dalam mengerjakan soal-soal tes TOEFL.

Bagi para peserta tes yang akan melanjutkan jenjang pendidikan di perguruan tinggi, program ini dapat menjadi solusi untuk mengenali profil dan eksistensi UMSurabaya. Tidak hanya di sosial media, terlebih di wilayah masyarakat nyata.  Para siswa tersebut pun membutuhkan hasil tes TOEFL maksimal untuk membantu mereka memasuki dunia perguruan tinggi dan berbagai instansi yang membutuhkan. Sehingga, mereka dapat mewujudkan target skor terbaik dengan serangkaian pembekalan tes TOEFL  yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa UMSurabaya.(rat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *