Pusat Bahasa Kirimkan Delegasi Sebagai Juri Tamu Di Speech Competition Fakultas Ekonomi

Nila Rahmania (kanan) Duta Bahasa yang menjadi Juri pidato bahasa korea

Setelah kembali membuka pendaftaran Duta Bahasa periode 2017, Pusat Bahasa secara berkelanjutan turut serta memberikan kontribusi dalam serangkaian agenda Orientasi  Dinamika Kampus (Ordik) dan Fakultas (Orfak). Pada Minggu (17/09), Pusat Bahasa menyanggupi penawaran kerjasama Fakultas Ekonomi yang tengah mengadakan speech competition atau kompetisi pidato dengan menggunakan tiga bahasa sekaligus, yaitu bahasa Inggris, Arab, serta Korea.

Kompetisi pidato dengan multibahasa tersebut memang kali pertama diadakan oleh Fakultas Ekonomi. Kegiatan tersebut suskses diadakan disela-sela jadwal  Orfak. Para Crew Orfak menjelaskan bahwasannya hal itu perlu dilakukan untuk mengasah skill atau kemampuan mahasiswa dalam hal kecakapan berbahasa. Sehingga, dikemudian hari mereka tidak lagi membutuhkan upaya lebih untuk mencari delegasi dan berpartipasi dalam sejumlah agenda penting, seperti agenda double degree.

Untuk memperoleh juara terbaik pada kompetisi yang diikuti para mahasiswa baru tersebut, Fakultas Ekonomi mendatangkan tiga juri sekaligus. Akan tetapi, pada kesempatan itu, Pusat Bahasa berperan mengirimkan Nila Rahmania, salah satu perwakilan Duta Bahasa untuk menjadi Juri khusus pidato berbahasa Korea. Beberapa kriteria penjurian memang sudah ditetapkan dengan matang oleh para penyelenggara kompetisi itu. Diantaranya, gaya bahasa, kesesuaian bahasan dengan tema, serta ketepatan waktu penampilan. Sehingga, hasil penjurian sangat mampu dipertanggung jawabkan. (rat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *