Pusat Bahasa Kembali Realisasikan Jadwal Seleksi Duta Bahasa

 

para calon Duta Bahasa 2017 mulai jalani tahap awal perekrutan Duta Bahasa.  Mereka satu persatu memenuhi panggilan juri program seleksi Duta Bahasa periode 2018-2019. Program pemilihan Duta Bahasa baru tersebut diselenggarakan pada 19-20 Oktober 2018, dan rencananya akan menyusul kegiatan awal November mendatang (kegiatan Duta Bahasa Gathering-red), yang tentu diikuti oleh para Duta Bahasa terpilih.

Seleksi dilakukan dua hari berturut turut, yang pelaksanaanya dengan pengelompokan kompetensi para calon anggota baru Duta Bahasa. Sesuai prosedur yang berlaku, pada kamis, 19 Oktober 2017 seleksi dikhusukan bagi peserta dengan kompetensi bahasa korea dan jepang. Sedangkan pada Jum’at (20/10) seleksi diperuntukkan bagi calon duta Bahasa dengan keahlian bahasa Arab dan Inggris.

Berbeda dengan proses seleksi tahun-tahun sebelumnya, di mana para peserta diwajibkan untuk menampilkan talenta mereka. Sebab, untuk menghemat waktu, talent show hanya akan digelar saat para Duta Bahasa terpilih mengikuti gathering Duta Bahasa.  Berbeda dengan  Pada seleksi kali ini para peserta hanya diharuskan melakukan interview dengan juri. Seleksi ditekankan pada kemampuan dan kesiapan para calon Duta Bahasa untuk menjadi seorang multi bahasawan dengan segala konsekuensi yang ada. Tentunya mereka dituntut untuk profesional sebagai Duta Bahasa dan mampu memberikan kontribusi dengan loyalitas penuh pada program-program yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa, yang pastinya bertujuan untuk mengembangkan kompetensi perkembangan kebahasaan di lingkup sivitas akademik UMSurabaya maupun di lingkup masyarakat luas. (rat)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *