Sketsa Agenda English And Arabic Club 2017

 

Pelaksanaan English and Arabic Club disebut-sebut akan menambah daftar panjang sejumlah agenda Pusat Bahasa UMSurabaya pada awal November mendatang. Pelaksanaan tersebut tidak terlepas dari adanya visi misi Pusat Bahasa untuk mempertajam kompetensi linguistik (kebahasaan) para civitas akademik UMSurabaya sehingga mereka siap untuk bersaing dengan lulusan luar.

Tampaknya para anggota baru English and Arabic Club yang notabene-nya adalah para maba (mahasiswa baru) UMSurabaya, tidak keberatan dengan adanya kewajiban membayar sebagai bentuk nyata komitmen mereka dalam berpartisipasi dalam program pengembangan kebahasaan tersebut. Di mana uang penjaminan tersebut akan mereka dapatkan kembali setelah  menuntaskan sejumlah tatap muka, tentunya tatap muka ini merupakan keikutsertaan mereka di kelas pembelajaran bahasa sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh Pusat Bahasa, yaitu sebanyak 14 kali pertemuan dengan minimal 80% kehadiran.

Seperti pada pelaksanaan sebelumnya, pembelajaran ini tetap dikategorikan berdasarkan kemampuan bahasa para peserta. Terbagi atas tiga kelas, yaitu kelas begginer , intermediate, dan advance. Sehingga hal ini akan memudahkan tutor dalam memberikan pengajaran. Tes kelulusan akan diadakan diakhir tatap muka kelas. Menguji keberhasilan para peserta English and Arabic Club adalah tujuan utama diadakannya tes tersebut. Para peserta pun diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar mereka untuk mennduduki tingkatan pembelajaran bahasa yang lebih tinggi. (rat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *