Pusat Bahasa UMSurabaya Bangun Kekeluargaan dan Pemantapan Skill Duta Bahasa Melalui Gathering

Sabtu (11/11), Duta Bahasa UMSurabaya periode 2017 lakukan gathering. Kegiatan tersebut beberapa tahun terakhir telah menjadi kegiatan rutinan. Disamping bertujuan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan antar anggota, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengasah kemantapan para Duta Bahasa terpilih untuk menjadi representative seorang ahli bahasa.

Gambaran serangkaian kegiatan gathering pada periode ini dibuat berbeda. Acara yang diadakan selama dua hari tersebut terdapat beberapa pembekalan materi berkualitas. Beberapa materi tersebut diantaranya adalah materi language and culture, leadership, serta materi ethic sebagai materi penutup. Talent Show diwajibkan bagi setiap anggota dengan penilaian beberapa juri. Rencananya, di akhir agenda, selain terdapat kontrak perjanjian Duta Bahasa dengan Pusat Bahasa UMSurabaya, para peserta dengan skor penampilan talenta terbaik akan mendapatkan penghargaan.

Pada periode 2017 ini, Duta Bahasa terpilih hanyalah 13 mahasiswa, yang tergabung dari beberapa program studi (prodi), dan beberapa Fakultas di UMSurabaya.  Sebagai penerus generasi Duta Bahasa sebelumnya, para Duta Bahasa periode ini diwajibkan mampu menciptakan program-program kreatif dan inovatif terkait dengan pembelajaran dan pengembangan kompetensi bahasa, disamping mereka juga dituntut untuk berkontribusi pada sejumlah agenda yang lebih dulu telah disiapkan oleh Pusat Bahasa UMSurabaya. tentunya, hal ini tidak lepas dari tugas utama mereka dalam merealisasikan slogan Duta Bahasa yaitu Learning, Promoting, and Guiding.(rat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *