Turut Siapkan Lulusan Unggulan 2018, Pusat Bahasa UMSurabaya Adakan TOEIC Preparation

Menyikapi realita kurangnya kesiapan sebagian besar mahasiswa di Indonesia dalam menghadapi segala macam tes bahasa, khususnya TOEIC (Test of English for International Communication), Pusat Bahasa (Pusba) UMSurabaya memilih program TOEIC Preparation sebagai langkah solutif untuk meminimalisir hal tersebut.

Pertama kali diadakan di lingkungan UMSurabaya, program TOEIC Preparation diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi mahasiswa semester akhir khususnya UMSurabaya dan terbuka untuk umum. Meskipun dua tahun terakhir UMSurabaya telah memberlakukan skor TOEIC sebagai persyaratan wisuda, namun menjadi hal yang perlu mendapat perhatian lebih dengan turunnya Surat Keputusan baru Rektor UMSurabaya, yang memberikan skor minimum TOEIC bagi mahasiswa UMSurabaya sebesar 405.

Sesuai dengan ketetapan yang ada, program TOEIC Preparation akan diadakan sebanyak tujuh gelombang (batch). Penjadwalan agenda ini akan diselenggarakan setiap tahun menjelang pelaksanaan wisuda UMSurabaya pada bulan April dan Oktober. Beberapa fasilitas yang memadai juga akan diberikan kepada mahasiswa yang mendaftarkan diri.

Tak sekedar adanya simulasi lengkap tes TOEIC yang dipersiapkan dengan sepuluh kali tatap muka kelas, mahasiswa juga akan dibekali dengan pengetahuan tentang scanning kelemahan menghadapi tes TOIEC serta tips dan trik cerdas untuk sukses mendapatkan skor TOEIC yang diinginkan. Sehingga, mereka yang akan menjadi lulusan UMSurabaya, tidak hanya kompeten di bidang masing-masing tetapi juga mampu bersaing di dunia global. Mengingat, hasil tes ini dapat digunakan di dunia kerja sekaligus dapat digunakan untuk memnehui persyaratan untuk melanjutkan jenjang studi yang lebih tinggi yaitu pendidikan strata dua (S2). (rat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *