HASIL TOEIC UNTUK KEPERLUAN MELAMAR KERJA

:-Minggu, 2 Desember 2018, Pusba UMSurabaya melaksanakan test TOIEC. Terdapat 73 peserta yang mengikuti test. Salah satu peserta bernama Haris Ferdiansyah mengaku mengikuti test TOEIC untuk keperluan melamar pekerjaan di perusahan asuransi. “ini pengalaman pertama saya mengikuti test ini” ungkap beliau. “saya memerlukan test TOEIC ini untuk melamar kerja di perusahaan asuransi PT. Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk” lanjutnya.

Pengalaman pertama mengikuti test TOEIC ini menantang menurut beliau. “Wah, soalnya banyak dan perlu kecepatan dalam menjawabnya” imbuhnya. Test ini berlangsung selama dua jam dengan 200 jumlah soal, 100 soal Listening dan 100 soal Reading. Beliau menambahkan bahwa sebenarnya soalnya cukup mudah, kosa katanya juga mudah. “Saya kira soalnya cukup mudah, kosa kata dalam test itu kosa kata sehari-hari yang sudah saya tahu, tapi memang harus cepat ya mengerjakan soalnya”.
Pusat Bahasa (Pusba) UMSurabaya telah dipercaya ITC sebagai CTAS (Certified Test Administration Test) sejak tahun 2016. Sudah ada ribuan peserta telah mengikuti TOEIC di Pusba UMSurabaya. (TR)