DUTA BAHASA SHOW

Share Button
DSC_0061

Peserta Duta Bahasa bersama Ibu Kepala Pusat Bahasa

Kamis, (2/06) Pusat Bahasa UMSurabaya berhasil gelar agenda Duta Bahasa Show. Setelah sebelumnya para peserta calon Duta Bahasa mengikuti program inisiasi bahasa dengan berbagai pembekalan materi, akhirnya sebanyak 15 mahasiswa dari beberapa jurusan diresmikan sebagai anggota duta bahasa periode 2016-2017 lewat acara tersebut. Beberapa syarat dari para juri termasuk kemampuan public speaking pun digagas sebagai kriteria  penilaian penampilan para peserta.

Para juri yang adalah dosen bahasa Inggris dan Bahasa Arab mengaku mengalami kesulitan dalam menetukan nilai untuk penampilan para  peserta. Kepala Pusat Bahasa UMSurabaya Waode Hamsiah, S.Pd menjelaskan bahwasanya para peserta sebagian aktif dalam berbahasa inggris dan sebagian yang lain aktif dalam berbahasa Arab. Akan tetapi perbedaan dari kemampuan para peserta tersebut juga memebrikan kemudahan bagi Pusat Bahasa dalam menempatkan para duta tersebut pada program-program yang ada. “ Semua peserta memilki kemampuan yang berbeda-beda sehingga kami sulit untuk memberikan keputusan. Akan tetapi kami menempatkan mereka di program-program kami yang beda-beda.” Tambah Fazlur Rahman selaku juri dalam bidang bahasa Arab.

Muhammad Zaki mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan berhasil meraih Juara pertama. Beberapa penghargaan seperti penampilan motivatif, dan penampilan yang menarik pun diberikan kepada para peserta di ujung acara.

Para Duta Bahasa kedepannya bukan hanya sebagai duta, tetapi mereka juga dituntut untuk menjadi fasilitator dalam dalam segala acara yang berkenaan dengan promosi kampus. Mengingat, tujuan utama dari perekrutan tersebut adalah untuk mendukung seluruh program yang telah disiapkan oleh pihak Pusat Bahasa dalam upaya penggencaran kontribusi terhadap Universitas. (rtl)

DSC_0065

M. Zaki, Juara I Duta Bahasa Show

DSC_0064

Anjarwati, Juara II Duta Bahasa

DSC_0063

Rachell Fattama Az Zahrah, Juara III Duta Bahasa