Duta Bahasa Tunjukkan Diri Sebagai Bagian Dari Keluarga Besar UMSurabaya

Share Button

img-20161103-wa0003Minggu (30/10) Duta Bahasa UMSurabaya untuk pertama kalinya diikutsertakan dalam kegiatan seremonial UMSurabaya. Pada agenda pagelaran wisuda ke-39 tersebut, Duta Bahasa UMSurabaya mendapat kepercayaan sebagai penerima tamu. Acara tersebut selain dihadiri oleh wali murid para wisudawan, dikabarkan juga dihadiri oleh beberapa tamu penting diantaranya adalah guru besar Universitas Gajah Mada (UGM) prof. Dr. M.Noor Rochman Hadjam, S.U  yang sehari sebelumnya telah menjadi dosen tamu dalam kuliah umum Fakultas Psikologi UMSurabaya.

Melalui kegiatan wisuda tersebut, Duta Bahasa UMSurabaya telah menunjukkan diri pada publik bahwa para Duta Bahasa adalah bagian dari keluarga besar UMSurabaya. Kehadiran Duta Bahasa tersebut dapat dinilai nyata secara fisik. Pasalnya, para Duta Bahasa dalam aktivitasnya cenderung berada di belakang layar. Para Duta Bahasa tersebut terfokus pada agenda-agenda kompetitif, olimpiade kebahasaan, dan sosialisasi bahasa di lingkungan masyarakat luar. Sehingga tidak banyak dari akademisi UMSurabaya yang mengenal atau mengetahui esksitensi Duta Bahasa.

Wisuda tersebut digelar bertempat di Dyandra Convention Hall Surabaya. Acara tersebut juga bertepatan dengan peringatan hari inovasi indonesia. Disamping penganugerahan terhadap para wisudawan terbaik, pada acara tersebut juga memberikan penghargaan terhadap wisudawan yang berhasil menciptakan berbagai produk inovasi. Hal itu telah menjadi bukti UMSurabaya dalam mewujudkan diri sebagai kampus sejuta inovasi, dan Duta Bahasa yang baru saja terbentuk dapat menjadi ikon baru UMSurabaya sebagai kampus yang unggul dibidang intelektualitas. (ra)