Apresiasi Menarik Para Calon Mahasiswa Baru UMSurabaya Saat Saksikan Pertujukan Bahasa

Pertujukan Bahasa

Mengawali seruntutan pertunjukan UKM UMSurabaya di depan para calon mahasiswa baru (maba), para Duta Bahasa mendapatkan apresiasi positif dan menarik dari para calon maba saat memberikan memadukan berbagai bahasa asing untuk menyapa dan memperkenalkan diri.

Rachell sebagai pemandu pertunjukan parodi bahasa, membuka pertunjukan menggunakan bahasa Jawa Khas Surabaya.  Para calon maba mulai memberikan sambutan meriah ketika Dian yang juga adalah Duta Bahasa UMSurabaya menyapa para maba menggunakan bahasa Madura dengan ramah. Rachell menjelaskan kepada calon maba bahwa penggunaan dua bahasa pribumi tersebut merupakan simbolisasi dari aktivitas para Duta Bahasa yang tidak hanya fokus membangun kesadaran untuk mengembangkan diri dalam hal kompetensi berbahasa asing, tetapi juga tidak meninggalkan esensi dari pelestarian bahasa pribumi.

Para peserta terlihat antusias menyaksikan pertunjukan parodi berbagai bahasa tersebut. Mereka turut mengikuti dan menjawab sapaan sesuai dengan bahasa-bahasa yang dilantunkan para Duta Bahasa. Peserta bahkan berteriak histeris saat kedua Duta Bahasa Aji Siswondo dan Nila Rahmawati menunjukkan kebolehan mereka dalam berbahasa Jepang dan Korea. Maklum saja, kedua bahasa tersebut mampu menarik perhatian para calon maba seiring perkembangan industri hiburan dari kedua negara itu.  Tidak hanya itu, beberapa calon maba bahkan berbuat kelucuan saat menyerbu stand pendaftaran Duta Bahasa. mereka menyapa para Duta Bahasa dan menyampaikan keinginan mereka untuk belajar berbahasa Madura, dengan segera merekapun menjadi pusat perhatian para pengunjung stand pendaftaran. (rat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *