Mahasiswa Baru UMSurabaya Serbu Stand Pendaftaran Duta Bahasa

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMSurabaya kembali dibuka di puncak acara Masa Orientasi Mahasiswa pada jum’at (15/09). Bergabung di acara pameran kegiatan ekstra mahasiswa tersebut, Pusat Bahasa UMSurabaya memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa baru (maba) UMSurabaya untuk mengikuti serangkaian perekrutan Duta Bahasa.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Pusat Bahasa dalam program perekrutan Duta Bahasa Periode 2017 telah bekerja sama dengan produk kopi TORA BIKA. Seusai pagelaran pertunjukan seluruh UKM, para calon maba pun serentak menyerbu stand penftaran Duta Bahasa. Mereka bahkan rela berdesak-desakan dan antri di belakang kerumunan calon maba yang lain untuk sekedar mendapatkan formulir atau turut serta mengamati beberapa Duta Bahasa yang menjelaskan mind maping atau detail kegiatan Duta Bahasa.

Minat para calon maba yang mendatangi stand pendaftaran maba nyatanya berbeda-beda. Sebagian besar dari mereka memilih untuk mendaftarkan diri untuk menjadi Duta Bahasa, dan sebagian besar yang lain ingin meningkatkan kemampuan mereka dalam berbahasa asing. Sehingga, para Duta Bahasa menawarkan mereka untuk bergabung menjadi anggota English and Arabic Club, yang memang telah dibuka pendaftarannya bersamaan dengan perekrutan anggota baru Duta Bahasa.  (rat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *