Kekeluargaan Duta Bahasa dan Diskusi English Club

Share Button
suasana hangat duta bahasa saat berkumpul dan berdiskusi

suasana hangat duta bahasa saat berkumpul dan berdiskusi

Sebuah organisasi atau instansi hanya akan meninggalkan nama yang tidak perlu untuk diingat jika tidak ada aktivitas yang  dalam organisasi tersebut. Organisasi juga tidak akan kokoh jika kedekatan para anggotanya berangkat dari kepentingan organisasi belaka. Karena kesan yang ditimbulkan nantinya adalah hubungan yang formal dan kaku. Kedua hal itulah, yang melatar belakangi Pusat Bahasa UMSurabaya mengagendakan pertemuan rutin bagi para anggota Duta Bahasa. Sebab, mereka adalah tim sekaligus tangan kanan Pusat Bahasa untuk menjalankan program-program yang telah direncanakan oleh Pusat Bahasa, yang mana program-program tersebut direalisasikan sebagai upaya kontribusi terhadap UMSurabaya.

Jum’at (11/11) para anggota Duta Bahasa periode 2015 dan 2016 kembali merapat di laboratorium bahasa UMSurabaya. Hari Jum’at memang telah diagendakan sebagai agenda rutinan Duta Bahasa untuk mengadakan silaturahmi. Selain sebagai kesempatan untuk bertukar pikiran, juga sebagai kesempatan untuk mengakrabkan diri dan membangun rasa kekeluargaan. “ Saya berharap agar kampus ini memiliki citra yang baik. Tetapi, tidak selayaknya jika saya selalu menuntut universitas ini untuk menjadi dan memberi apa yang saya harapkan. Maka lewat Pusat Bahasa ini saya bersama teman-teman mendapatkan kesempatan untuk menjadi tim yang siap membantu kampus untuk memajukan citra Universitas” kata Ratna, anggota Duta Bahasa yang juga memperioritaskan kekeluargaan saat disinggung mengenai kedekatan dengan para anggota Duta Bahasa.

Pada pertemuan rutin kali itu, sederet program seperti English Club (EC), English Garden, English Traveling, dan International Conference, telah dipersiapkan untuk didiskusikan para Duta Bahasa. English Club misalkan, adalah agenda terdekat yang mereka persiapkan. Genda tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa UMSurabaya yang ingin memperdalam kompetensinya dalam berbahasa asing. Rencanaya, agenda tersebut juga akan ditindak lanjuti dengan adanya Arabic Language.