Program & Layanan

Share Button

Berikut ini adalah Program – Program dan tarif layanan reguler dari Pusat Bahasa UMSurabaya

Ada beberapa program layanan yang diberikan UPT Pusat Bahasa saat ini yang berkaitan dengan peningkatan bahasa asing terutama bahasa Inggris. Layanan tersebut terbagi menjadi 4 kategori yaitu translation, test, short course dan English Camp.

Translation

Pusat bahasa memberikan layanan terjemahan (translation) bagi mahasiswa dan dosen. Layanan terjemahan bisa berupa abstrak, jurnal, artikel, ijazah, transkrip, dan akta kelahiran dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris dan sebaliknya. Besaran biaya layanan ini di bedakan menjadi dua kategori berdasarkan  dua bidang keahlian yaitu science dan humaniora. Soft copy file yang akan di translate harus di serahkan ke bagian admin pusat bahasa dan menunggu proses translation dalam waktu maksimal 1 (satu) minggu setelahnya.

Tes

Layanan tes yang diberikan pusat bahasa saat ini adalah English Proficiency Test (EPT) bagi mahasiswa dan dosen. Peserta bisa langsung mendaftar ke pusat bahasa dengan mengisi form yang ada dan menyesuaikan dengan jadwal yang telah di tentukan pusat bahasa. Layanan EPT juga bisa di laksanakan di luar jadwal yang telah di tetapkan jika kuota minimum peserta mencapai 10 (sepuluh) atau lebih untuk satu kali tes.

Short course

Ada beberapa layanan kursus yang bisa di berikan pusat bahasa saat ini, di antaranya adalah TOEFL preparation, general English, dan English speaking class. Jumlah minimal peserta dan biaya layanan juga menjadi prasyarat di bukanya kelas short course. Di samping jumlah pertemuan dan besaran biaya yang berbeda untuk masing-masing kelas TOEFL preparation, general English, dan English speaking class.

English Camp

English camp merupakan layanan Pusat Bahasa yang mempunyai nama Camp of English Immersion (CEIM). Layanan ini berupa Camp yang edukatif. Peserta akan mendapatkan kesempatan untuk bermain sambil belajar bahasa inggris dialam. Dengan tutor dan tenaga – tenaga yang  ahli dibidangnya, diharapkan layanan ini akan mampu menarik minat peserta untuk mempelajari bahasa inggris lebih dalam.

Tarif layanan new