Pusat Bahasa UMSurabaya Buka Agenda Sosialisasi dan Simulasi TOEIC

Share Button

dsc00943

Pusat Bahasa Hadirkan Erwin Wibisono, S.Psi,M.M pada acara sosialisasi dan simulasi tes TOEIC. Acara yang berlangsung pada 21 November 2016 ini rencananya akan diperpanjang hingga 29 November 2016. Para peserta yang hadir adalah mahasiswa semester akhir dari berbagai Program Pendidikan (prodi) yang ada di UMSurabaya. Sedikitnya, sekitar seratus mahasiswa dari berbagai Jurusan dan Program pendidikan telah dijadwalkan untuk mengikuti tes tersebut.

Test  Of  English For International Communication atau TOEIC masih tergolong baru di telinga masyarakat. Tetapi kedudukannya diramalkan bakal menyaingi kepopuleran tes yang telah lama digunakan oleh masyarakat sebelumnya yaitu TOEFL (Test Of English As A  Foreigner). Tes tersebut terdiri dari 200 soal dengan durasi waktu dua jam, serta terdiri dari bagian listening dan reading.

Sosialisasi dan simulasi tes TOEIC diberikan kepada mahasiswa sebagai upaya pengenalan dan uji coba untuk mengukur kesiapan mereka dalam mengerjakan TOEIC. Pelaksanaan tes tersebut rencananya akan diselenggarakan pada 5 Desember mendatang. Tes ini diharapkan mampu membantu para calon lulusan UMSurabaya tersebut mampu bersaing. Terlebih, mayoritas lulusan tersebut memilih berkarir dibandingkan melanjutkan studi yang lebih tinggi. maka TOEIC akan menjadi solusi mereka dalam menempuh karir. Meski demikian, bagi calon lulusan UMSurabaya yang berencana melajutkan studi, TOEIC juga dapat membantu mereka menempuh pendidikan tersebut menggantikan TOEFL. (ra)