Pusat Bahasa UMSurabaya Selenggarakan Test TOEFL Bagi Calon Mahasiswa Student Exchange

Share Button
SUASANA TEST TOEFL

SUASANA PELAKSANAAN TEST TOEFL

Pusat Bahasa UMSurabaya berikan pelayanan English Proficiency Test (EPT) / tes TOEFL bagi para calon peserta Student Exchange. Para peserta tes yang berasal dari program pendidikan (Prodi) D3 Analis Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) mengikuti tes tersebut pada senin (14/11). Tes tersebut diikuti sebanyak 24 Mahasiswa. Sebelumnya sebanyak 21 mahasiswa yang juga mahasiswa FIK yaitu dari pogram prodi S1 Keperawatan dan D3 kebidanan telah mengikuti tes TOEFL terlebih dahulu.

Pusat Bahasa UMSurabaya berusaha memberikan pelayanan terhadap civitas akademik dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait yang berada di bawah naungan UMSurabaya. Pemberikan tes EPT kali ini merupakan wujud kerjasama Pusat Bahasa UMSurabaya dengan FIK, yang mana FIK sedang adakan pemilihan mahasiswa untuk mengikuti program pertukaran pelajar dengan beberapa negara, termasuk Korea dan Thailand. Sehingga, melalui tes TOEFL tersebut diharapkan mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti student exchange dapat terbilang mumpuni secara akademik dan kebahasaan.

Pusat Bahasa UMSurabaya dalam program pertukaran mahasiswa memiliki tanggung jawab besar. Mengingat, tersebut menguji kadar kecakapan mahasiswa dalam berbahasa asing. Dimana bahasa adalah bekal utama para mahasiswa untuk mampu berinteraksi dengan mahasiswa luar negeri dan masyarakat sekitar. Sehingga mereka dapat memperoleh pertambahan nilai akademis, pengalaman pertukaran budaya, dan segala informasi yang dapat membawa perubahan di lingkungan UMSurabaya. (ra)