Sosialisasi Program English Club Oleh Duta Bahasa UMSurabaya

Share Button

dsc00963

Senin (21/11) Duta bahasa UMSurabaya telah sosialisasikan program English Club. Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan awal dari pelaksanaan program English Club. Proses sosialisasi dilakukan dengan mengundang beberapa Wali kota Hima (Ka Hima) di beberapa program studi (prodi) di UMSurabaya, baik dari prodi Biologi hingga perbankan syari’ah. Para kahima yang mendatangi acara tersebut terlihat cukup antusias. Mereka aktif mengajukan pertanyaan terkait seluk beluk dan pelaksanaan dari program English Club.

Program English Club pada tahun ini terkesan cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, program yang sudah menjadi program pengelolahan mahasiswa secara tahunan tersebut akan dikelola oleh mahasiswa UMSurabaya yang telah terdaftar sebagai Duta Bahasa. Tentu saja pengelolahan tersebut tetap berada di bawah pengawasan Pusat Bahasa.

Berbagai perubahan konsep yang terkait dengan program English Club juga telah dipersiapkan. Perubahan-perubahan tersebut terpusat pada sistem pendaftaran, pengajaran, hingga rutinitas bagi para calon anggota English Club. Menariknya, program tersebut juga menyediakan sertifikat yang dapat menunjang ijazah para calon peserta English Club. Kepala pusat bahasa Waode Hamsia, M.Pd berharap melalui English Club ini kan menjad sarana bagi mahasiswa UMSurabaya untuk mampu menambah kecakapannya dalam berbahasa inggris. Sehingga, lulusan yang dihasilkan oleh UMSurabaya memiliki daya saing nasional dan global. Terlebih, arus globalisasi ini menjadikan kemampuan berbahasa Inggris bukan hanya sebagai nilai tambah, tetapi sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan dalam berkarir. (ra)